Rabu, 11 September 2013

Pertarungan PILPRES 2014

Walaupun pemilu 2014 kurang lebih 7 bulan lagi, namun pertarungan PILPRES sepertinya sudah lebih seru dibandingkan dengan PILEGnya. Siapakah yang akan menduduki kursi RI-1 ?
Dari beberapa hasil survey sampai saat ini Jokowi meraih peringkat teratas disusul dengan Prabowo Subijanto diurutan kedua. Namun dari pengalaman pada saat PILGUB DKI beberapa lembaga survey mengunggulkan Fauzi bowo, kenyataannya pada saat pemilihan langsung justru Jokowi tampil sebagai pemenangnya.
Rakernas III PDI-P yang telah berlalu tidak menyebutkan ataupun mengumumkan siapa CAPRES yang akan diusungnya, menurut saya itu sangat bagus karena dalam memilih calon presiden tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Semua itu perlu kehati-hatian, jangan sampai terlena dengan hasil survey, bisa jadi ini merupakan akal-akalan politik dari beberapa pesaingnya yang kemudian akan menjatuhkan citra dan rasa simpatik rakyat terhadap calon yang diusung berdasarkan hasil survey tersebut. Ya dalam politik apapun bisa terjadi, kalau memang rakyat  menginginkan capres yang unggul dalam hasil survey kenapa tidak ? Kalau rakyat yang menginginkan pemimpin tersebut, partai politik manapun, dan siapapun yang ingin menjatuhkan wibawa presiden pilihannya maka rakyat yang akan marah kepada mereka. Lalu Siapakah yang akan menjadi Presiden pada PILPRES 2014 ? Tunggu saja nanti hasilnya di bulan April 2014, Bagaimana ?

Tidak ada komentar: